kisah raja singa dan kancil

Kisah Raja Singa dan kancil

Di sebuah hutan,terdapat binatang binatang yang hidup di dalamnya. Hutan itu dipimpin oleh raja singa yang sombong. Pada suatu hari,kancil dan binatang lainya sedang bermain di hutan dan sedang menunjukkan bakat-bakat yang mereka miliki. Di tengah asyiknya acara tersebut, tiba-tiba datanglah raja singa dan dengan sombongnya ia berkata : “Di hutan ini,hanya akulah yang paling hebat dan sempurna, tidak ada satu binatang pun yang dapat mengalahkanku”, kancil pun tak mempedulikan raja singa yang berbicara, raja singapun menegur dan marahkepada kancil :

Singa     : hei kau kancil. Mengapa kau tak mendengarkan aku dan tak menoleh sedikitpun kepada aku.

Kancil    :  maafkan saya sang raja, aku sedang asik bemain dan berlomba lari dengan teman-temanku.

Singa     : oh jadi itu yang membuat mu mencuekan aku.

Kancil    : maafkan saya raja jika saya sudah membuat raja kesal dan marah.

Singa     : aku akan memaafkan mu, tapi itupun ada syaratnya.

Kancil    : apa itu syratnya raja ?

Singa     : hahahaha….., aku raja singa, aku yang berkuasa, aku kuat, aku lincah, aku buas, dan aku adalah         raja. Degarkan wahai binatang di hutan ini aku menantang kancil untuk berlomba lari besok pagi. Itulah syratanya untuk mu kancil.

Kancil    : aku tidak sepandai raja untuk berlari, aku tidak bias memenuhi persyaratan itu raja.

Singa     : aku raja di hutan ini, apanpun yang aku inginkan pasti tercapai dan aku tidak mau tau kau harus menerima tantangan itu dan memenuhi syaratku itu.

Raja singapun pergi dan kancil merasa bingung, iyapun harus mau gakmau menerima tantangan itu dan memenuhi persyratan itu.

Keesokan harinya….

Di tengah tengah hutan tempat di mana sang raja singa dan kancil akan belomba lari semakin ramai di datangin oleh binatang binatang lain untuk menonton perlombaan tersebut, kancilpun datang dan memasuki area perlombaan tidak lama kemudian datanglah sang raja hutan “singa”.

Perlombaanpun dimulai dan berlangsung. Raja singapun berlari sekencang kencangnya tanpan mempedulikan di sekitarnya terutama tanahnya. Kancil terus berlari dengan lincah sesuai dengan bakatnya kancil yaitu berlari dengan lincah. Karena kelincahan si kancil,raja singa tidak dapat melawan kancil dan karena capek akhirnya raja singa terjatuh karna kakinya terbentur oleh batu yang menonjol dari tanah dan tidak dapat berlari lagi. Akhirnya raja singa sadar akan kesobongan pada dirinya dan ia pun meminta maaf kepada para binatang di hutan dan terutama kancil . The end

karya : ahmad ardianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s