Posted on

STEVE JOBS ORGANIZATIONAlL & LEADERSHIP STYLE

Steve Jobs Organizational & Leadership Style

Prestasi bisnis Steve Jobs yang legendaris jauh sebelum ia meninggal pada Oktober 2011. Apple Inc, dianggap sebagai pemain ceruk untuk banyak sejarahnya, adalah perusahaan yang paling berharga di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar sebagai tulisan ini. Kebanyakan pemimpin bisnis akan senang untuk mencapai tingkat Jobs keberhasilan pasar, tetapi harus mereka bercita-cita untuk memimpin seperti dia? Sebelum melakukannya, mereka harus menggali ke dalam gaya manajemennya. Jobs pemimpin sekaligus dinamis dan kontroversial, dan keberhasilannya sangat bergantung pada jenius Jobs inovator.

Banyak pemimpin terkemuka lainnya meninggalkan warisan yang menjadi jelas hanya dengan waktu, namun, kita dapat mengevaluasi kepemimpinan Jobs dengan kejelasan yang luar biasa sudah hari ini.

gaya kepemimpinan Jobs adalah kompleks. Ia sangat terfokus jika dilakukan, cukup percaya diri untuk mengambil lompatan berisiko, dan cukup karismatik untuk meminta legiun karyawan dan pelanggan dalam mengejar tanpa henti dari cita-citanya. Ia juga interpersonal dewasa baik ke masa dewasanya: sabar, keras kepala, dan kritis, jika tidak benar-benar kejam di kali.

Jobs memiliki komitmen membangun berubah-ubah – ia jatuh dan keluar dari cinta dengan orang-orang terlalu mudah, baik secara pribadi dan profesional. Dalam pengejaran tanpa henti tentang bakat atas, ia mampu menciptakan organisasi yang sangat terampil. Tapi ia juga merindukan potensi kontribusi banyak orang yang belum (dan mungkin tidak akan pernah) yang disebut A pemain. Hal ini mengejutkan, bagaimanapun, bahwa banyak orang Jobs ditinggalkan sepanjang jalan mempertahankan rasa hormat enggan untuk kualitas positif – dan beberapa bahkan datang kembali untuk lebih dari merek tertentu penyalahgunaan.

Banyak pemimpin lebih cenderung untuk memimpin dengan kepala mereka atau insting mereka, daripada hati mereka. Seperti misi emotif hanya tampaknya terlalu lembut dan bahkan dapat dianggap kelemahan untuk tradisional, kepekaan kepemimpinan keras kepala.

Namun, penyakit Jobs ‘memaksa dia untuk hidup dari semangat dan kreativitas, yang menghasilkan inovasi produk revolusioner, pertumbuhan dan keuntungan bagi organisasi.Tim Pelajaran. “Jadi, ketika ide yang baik datang, bagian dari pekerjaan saya adalah untuk memindahkannya sekitar, hanya melihat apa orang yang berbeda berpikir, membuat orang berbicara tentang hal itu, berdebat dengan orang tentang hal itu, mendapatkan ide-ide bergerak di antara kelompok dari 100 orang, membuat orang yang berbeda bersama-sama untuk mengeksplorasi aspek yang berbeda dari diam-diam, dan hanya mengeksplorasi hal-hal. “

Di hampir setiap bidang kehidupan, tim membuat keputusan yang lebih baik daripada individu. Sementara Jobs memiliki reputasi sebagai sulit untuk bekerja, ia rutin mengaku hanya mempekerjakan eksekutif senior yang kompeten, cerdas, dan “mencintai” Apple-sehingga mereka akan menempatkan kepentingan organisasi di atas kepentingan individu mereka.

Keberhasilan perusahaan, retensi karyawan tinggi dan pengakuan yang konsisten sebagai salah satu “tempat terbaik untuk bekerja” adalah bukti filosofi tim-sentris nya.

Jobs sering disebut baik sebagai jenius dan modern-hari Thomas Edison. Menariknya, ketekunan Edison mengemudi dicontohkan dalam kutipan terkenal, “Jenius adalah satu persen inspirasi, 99 persen keringat.”

Sumber :

http://ulfamiftah7.blogspot.com/

http://dhawyscientist.wordpress.com/2013/06/20/stave-jobs-organizational-leadership-style/

http://rosmalindaamaliah.blogspot.com/2013/06/stave-jobs-organizational-leadership.html

About ardiiblog

SELAMA HIDUP DIDUNIA INI HARUS PUNYA PRINSIP DAN TUJUAN. PRINSIP KU MENJADI ORANG YANG DI HORMATI ORANG.... TUJUAN KU MEMBUAT MEREKA TERSENYUM....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s